Thursday, September 29, 2016

Doa Ibu Hamil Usia 4 Bulan

Kehamilan merupakan hal yang sangat dinanti-nanti oleh seorang wanita yang sudah bersuami, bahagia rasanya bila seorang wanita sudah bersuami dan hamil Allah memberikan karunia kepada sepasang suami istri dengan anak sehingga mereka semakin cinta dan mencintai, cinta di antara mereka semakin kuat dengan adanya bayi yang dilahirkan oleh mereka, senang rasanya hati senang rasanya jiwa kepenatan seakan hilang ketika mendengar tawa anak kita yang mungil sang istri memandang suami dan sang suami juga memandang sang istri dengan kasih saying,alangkah indahnya perjumpaan mereka berdua yang sudah diikat oleh pernikahan sehingga membuahkan hasil yang mungil yang diridhoi oeh Allah.

Doa adalah SENJATA BAGI ORANG MUKMIN sebagaimana sabda Rosul “ADDUA’U SILAHUL MUKMIN” doa adalah senjata bagi orang mukmin, jadi penting sekali orang mukmin untuk berdoa meminta sang pencipta agar kehidupannya di dunia baik dan di akhiratpun begitu.

Doa yang admin bagikan kepada temen temen saat ini adalah do’a WALIMATUL HAMLI yang lengkap dan perlu dibaca dan diamalkan oleh kita selaku umat Islam.

Ibu Hamil Usia 4 Bulan merupakan kondisi janin dimana sudah mulai membentuk indra atau bahkan sdh memilikii retina, kornea dan lensa mata. Adapun pada Kehamilan Usia 4 Bulan ini sang ibu sdh dpt merasakan gerakan2 yg ditimbulkan oleh sang bayi dlm perut. Dlm masa ini banyak perubahan yg akan terjadii pd sang ibu, diantara-nya sering muntah di pagi hari dan beberapa gejala yg tidak pernah dialami saat dg tidak hamil karena di usia 4 Bulan ini sang janin sdh mempunyai Ruh atau Nyawa.

Hal tersebut seperti Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi : ” Sesungguhnya setiap orang di antaramu dikumpulkan penciptaan-nya di dlm perut ibunya 40 hari berupa Nutfah, kemudiian menjadi segumpal darah, (40 hari kemudian) menjadii segumpal dagiing selama itu pula (40 hari kemudian), diutuslah kpd-nya malaikat, lalu meniupkan ruh kepada-nya dan diperintahkan atasnya menuliskan 4 Hal, yaitu : ketentuan rejekinya, ketentuan ajalnyaa, ketentuan amalnyaa, dan ketentuan cellaka atau bahagianya ( HR. Bukhari dan Muslim)..

Sehingga di adat ranah jawa setiap ada Ibu Hamil Usia Kandungan 4 Bulan, maka pihak keluarga mengadakan Syukuran atau Slametan yg bertujuan mendoakan ibu dan janin di dlm kandungan supaya sehat dan menjadi anak yg baik, berbakti kpd orang tua dan menjadi anak yg sholeh. Adapun Doa Untuk Ibu Hamil Usia 4 Bulan yang diamalkan biasanya didukung dg Sholawat, Bacaan Hamdalah, Surat Al-Fatihah, Dzikir dan Istighfar yg intinya memohon kpd Alloh supaya janin dan ibunya dpt sehat sampai proses kelahiranya dan dpt menjadi anak yg Sholeh.

Lebih banyak meminta kepada Allah. Baca Juga Doa Shalat Istikhoroh Agar dapat Petunjuk
maka lebih banyak juga kita akan diberi lebih sedikit kita meminta atau berdoa maka lebih sedikit pula kita akan diberi semoga doa ini bermanfaat silahkan bagi para pembaca yang budiman di kopas dan di baca jangan lupa komentarnya Amin. Salam semangat.

دعاء وليمة الحمل – أربعة أشهر
أَعُوْذُبِالِلّٰهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ وَمِنَ اللهِ وَاِلَى اللهِ وَلَاغَالِبَ اِلَّااللهُ وَلَايُفَوِّتُهُ هَارِبٌ مِنَ اللهِ وَهُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ. نُعِيْذُ هَذَا الْحَمْلَ الْبَالِغَ أَرْبَعَةَ أَشْهُرٍ بِاللهِ اللَّطِيْفِ الْحَفِيْظِ الَّذْى لَااِلَهَ اِلَّاهُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيْمُ وَنُعِيْذُهُ بِكلِمَةِ اللهِ التَّامَّةِ وَبِأَسْمَائِكَ الْمُعَظَّمَةِ وَاَيَاتِهِ الْكَرِيْمَةِ وَحُرُوْفِهَا الْمُبَارَكَةِ مِنْ شَرِّ الإِنْسِ وَالْجَانِّ وَمِنْ مَكْرِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْاَوَانِ وَمِنْ جَمِيْعِ الْفِتَنِ وَالْبَلَايَا وَالْعِصْيَانِ وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰاثَاتِ فِى الْعُقَدِ وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إذَاحَسَدٍ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ وَلَدًا صَالِحًا كَرِيْمًا كَامِلًا عَاقِلًا عَلِيْمًا نَافِعًا مُبَارَكًا حَلِيْمًا. اَللَّهُمَّ زَيِّنْهُ بِزِيْنَةِ أَخْلَاقِ الْكَرِيْمَةِ وَالصُّوْرَةِ الْجَمِيْلَةِ ذِى الْهَيْبَةِ وَالْهَيْبَةِ الْمَلِيْحَةِ وَالرُّوْحِ عَلَى الْفِطْرَةِ الْجَزِيْلَةِ. اَللَّهُمَّ اكْتُبْهُ فِى زُمْرَةِ الْعُلَمَاءِ الصَّالِحِيْنَ وَحَمَلَةِ الْقُرْأَنِ الْعَامِلِيْنَ وَارْزُقْهُ عَمَلًا يُقَرِّبُهُ اِلَى الْجَنَّةِ مَعَ النَّبِيِّيْنَ يَااَكْرَمَ الْاَكْرَمِيْنَ وَيَاخَيْرَ الرَّازِقِيْنَ. اَللَّهُمَّ ارْزُقْهُ وَأُمَّهُ فِى طَاعَتِكَ الْمَقْبُوْلَةِ وَذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ الْمَرْضِيَّةِ وَاحْفَظْهُ مِنَ السُّقْطِ وَالنَّقْصِ وَالْعِلَّةِ وَالْكَسْلِ وَالْخِلْقَةِ الْمَذْمُوْمَةِ حَتَّى وَضَعَتْهُ اُمُّهُ عَلَى صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَسُهُوْلَةٍ وَيُسْرَةٍ مِنْ غَيْرِ مَرَضٍ وَتَعَبٍ وَعُسْرَةٍ بِشَفَاعَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ.

Artinya : Saya mohon perlingdungan dari syaitan yang terkutuk. Dengan nama Allah dan dari Allah dan untuk Allah dan tidak ada penakluk kecuali Allah dan tidak akan luput buronan dari Allah, Allah adalah zat yang maha hidup yang berdiri sendiri yang melindungi kehamilan ketika sampai empat bulan dengan nama Allah yang maha lembut yang maha menjaga yang tiada tuhan selainnya yang mengetahui dan menyaksikan hal yang ghaib dialah Allah yang maha welas kasih dan maha bijaksana,melinadungi dengan kalimat kalimatnya yang sempurna dan nama nama yang mulya dan tanda tanda yang agung dan huruf hurufnya yang memberkati dari kejelekan manusia dan jin dan dari tipudaya malam dan siang, awan dan dari semua fitnah dan penyakit dan kemaksiatan dan dari kejahatan sihir yang ganas dan kejelekan orang yang dengki dan hasud. Ya Allah jadikanlah ia anak yang sholeh dan anak yang mulya yang berakal yang alim yang memberkahi. Ya Allah hiasilah dirinya dengan hiasan akhlaq yang mulya dan rupa yang baik, tampan yang mempunyai haibah/aura yang tegas dan jiwa yang suci. Ya Allah catatkanlah dia golongan para ulamak yang shaleh dan para penghafal al-qur’an yang mengamalkannya, berilah dia amalan yang mendekatkan diri kepada surga bersama para Nabi. wahai zat yang paling mulyanya orang-orang yang mulya. wahai zat yang paling baiknya orang yang memberi rizqi. Ya Allah berilah dia rizqi dan juga ibunya dalam patuh kepadamu dan mengingatmu dan bersyukur kepadamu dan beribadah kepadamu yang diridhai dan jagalah dia dari keguguran, kekurangan, kecacatan, kemalasan dan ciptaan yang hina sehingga dia (ibunya) melahirkan dalam keadaan sehat, tanpa lelah,payah dan kesulitan dengan barokah Nabi Muhammad SAW. Amin. Baca jugak doa Hari Rabu wekasan
Demikian Doa Ibu Hamil 4 bulanan ini semoga bermanfaat dan bisa diamalkan bagi kaum ibu yang membutuhkan. Amin

Artikel by https://al-inaya.blogspot.co.id/